uang adalah penting bukan utama

Uang memang tidak bisa membeli kebahagiaan tapi uang bisa menyewa kebahagiaan... Ungkapan seperti itu emang benar adanya pada zaman globlalisasi seperti sekarang ini..

 Dengan uang kita bisa berbuat lebih dari yang seharusnya bisa di lakukan.. Uang adalah senjata ampuh untuk mengendalikan orang lain.. Dengan uang juga kita bisa tampil sempurna meskipun banyak cacat pada diri kita.. Bahkan kita bisa menjinakan keganasan dalam kontek apapun. Pada era zaman sekarang yang katanya zaman akhir orang rela melakukan apapun supaya memiliki uang sebagai senjata ampuh untuk meringankan beban hidupnya di dunia ini..

 Hanya untuk mendapatkan uang orang rela menjual dirinya.. Menjual martabat dan yang lebih parahnya menjual ayat ayat suci.. Ada istilah uang adalah segalanya.. Uang adalah mahkota.. Maka bajingan sekalipun kalau memakai mahkota uang dia akan menjadi raja di raja..

Dengan berbondong2 orang orang akan memujanya supaya mendapatkan mahkota itu tadi.. Lalu benarkah ungkapan di atas.. Sekilas benar karena pada faktanya kebahagian bisa di miliki bukan menggunakan kekuatan uang tapi menggunakan sikap yang benar. Sehebat apapun uang hanya mampu menyewa dan kita tahu sewa itu pasti ada batas waktunya.. Batasnya apa coba.. Batasnya ya ketika uang itu habis.. Lalu ada fakta lain uang tidak akan mampu membebaskan kita dari dosa.. Kenapa coba..