GEPENG SANGPENGRAJIN DARI LEMAHIRENG BAWEN


Gepeng atau Setiyono adalah salah satu warga Desa Lemahireng Kec,Bawen Kab.Semarang.Pria ganteng ini sangat menonjol dari segi kreatifitasnya sejak kecil. Seni ukir adalah dunianya sehingga kalau ada bongkahan kayu ada di tangannya pasti langsung berubah menjadi karya seni yang mempunyai nilai jual dan tentu saja menjadi sebuah kayu yang berukir indah.

Tempat tinggalnya di Desa Lemah ireng RT 02 RW III Kec.Bawen Kab.Semarang JAWA TENGAH.Hasil ukirannya sudah menyebar di penjuru Desa Lemahireng karena Hasil karyanya tidak di ragukan lagi.Meskipun masih muda tetapi cara kerja nya sangat profesional sehingga semakin membuat pemesan ukirannya merasa nyaman.
Beliau sering mengukir gladagan gamelan,dekor nganten,fariasi perabot rumah tangga seperti meja,kursi dan simbol-simbol atau figura yang bermotif ukiran.

Dari segi kekakraban beliau termasuk salah seorang yang mudah bergaul sehingga menambah nilai plus tatkala pelanggan sedang memesan ukiran. karena kata beliau pelayanan adalah yang utama meskipun menjaga kualitas hasil karya juga tidak bisa main-main.Profesionalisme sudah terlatih dan itu sudah terbukti dari para pelangganya yang sering berinteraksi dalam hal barang pesanannya.Jarang ada keluhan karena memang semua pelanggan merasa puas dengan hasil karyanya.




Bongkahan kayu jati yang akan di jadikan obyek ukiran


Gladagan gamelan di lemahireng yang bermotif naga adalah hasil karyanya.Goresan tangannya dalam menyusuri serat kayu sangat teliti dan penuh imajinasi sehingga belum di cat saja sudah terlihat bagus dan menunjukan originalnya karya seni terutama seni ukir.




Gepeng adalah salah satu pemuda yang mandiri dan kreatif di Desa Lemah ireng.Harapanya adalah beliau ingin menyampaikan pesan sosial ke masyarakat lewat ukirannya.Karena memang itu bidangnya sehingga dengan adanya ukiran ini mampu berkarya dan ikut mewarnai gebrakan potensi di Lemahireng demi turut serta dalam memajukan desa lemah ireng sebagai kampung halamannya.

Namun dari pihak terkait sendiri belum merespon secara aktif sehingga orang-orang yang seperti Gepeng ini masih belum maksimal dan menglami kendala dalam memajukan hasil karyanya ke pasar luas.Padahal Seharusya dari pihak Desa atau pemerintah terkait merespon dengan baik demi memajukan SDM masyarakatnya..Untuk kontak person beliau adalah 085 640 533 652


Bagi yang ingin bekerjasama dengan beliau atau ingin tahu lebih banyak tentang seni ukir bisa langsung datang kerumahnya.Di jamin akan di sambut dengan suka cita karena beliau tidak pelit dalam memberi informasi tentang seni ukir .Bahkan beliau akan secara jelas memberi pembelajaran tentang seni ukir secara detail kepada pengunjung.