Tiga perkara yang melumpuhkan akal

Manusia di beri kemampuan berfikir untuk menyelesaikan masalah-masalah yang di hadapinya.. Dan itu semua adalah anugerah dari sang pencipta manusia yang telah memberi tanggung jawab besar di muka bumi ini untuk menjadi kalifah atau pemimpin. Maka sangatlah wajar apabila hanya manusia saja di antara makhluk ciptaan allah swt yang di beri akal.



 Dengan akal manusia mampu mengubah dunia ini menjadi gemerlap tatkala malam hari. Dengan akal juga manusia mampu menemukan sesuatu hal baru untuk memudahkan pekerjaannya..lalu apa kaitanya dengan judul di atas.. Begini sobat.. Di sisi lain akal memang mempunyai kemampuan berfikir yang menakjubkan tapi di sisi lain akal tidak akan mampu berperan pada 3 perkara yang misterius problem.. Di paksa dengan cara apapun akal tidak berkutik ketika masuk dalam 3 perkara ini..

 Penasaran ya... Alasannya karena 3 perkara ini adalah hak sang pencipta akal itu sendiri yaitu allah swt.. 3 perkara misterius itu adalah

1. Rizky..

Banyak fakta yang membuktikan bahwa akal selalu lumpuh ketika mencoba mengendalikannya..

2.Jodoh.. Jelas lah untuk urusan yang satu ini akal juga tidak berkutik dan tidak mampu menentukan hasilnya.. Siapa dan di mana akal tidak mampu menentukan.

3.AJal.. Untuk urusan yang ini akal juga tunduk. Bukti nya sehebat-hebatnya akal atau sepandai pandainya manusia tak kan tahu kapan dia mati. Nah sebenarnya di sini lah point terpentingnya bahwa mau tidak mau kita kalau merasa berakal maka gunakanlah akal kita untuk berpikir sesuai tempatnya..

 Dan dengan berpikir pula kita bisa menunjukan ketundukan kita pada hukum atau ketetapan allah swt lewat para utusannya yaitu nabi dan rosul yang di bekali kitab suci sebagai panduan kita dalam menjalani kehidupan ini.. Jadi kalau yang membantah terhadap hukum allah bisa di simpulkan sebenarnya dia tidak sadar kalau dia di beri akal. Wallahuaklam..