Menjelek-jelekkan beda banget dengan menunjukkan fakta..

Ada dua hal yang menarik sebagai pembanding judul di atas... 1.Ada media nasional yang selalu menerbitkan berita tentang penyimpangan yang di lakukan berkaitan dengan kebijakan pemerintah terhadap rakyatnya.. Media itu mengungkap tentang korupsi,penyalahgunakan jabatan,perselingkuhan para pns,kasus penggelembungan gaji pejabat,fakta subsidi dan masih banyak lagi. Para media tersebut tidak ngigau tetapi mempunyai data referensi akurat dan narasumber yang kuat . Tapi anehnya di opinikan bahwa media tersebut selalu menjelek-jelekan pemerintah. Banyak yang kebakaran jenggot karena merasa tersinggung. 2.Ada media yang selalu memutar balikkan fakta.. Media ini bergerak sesuai pesanan. Jadi media ini tidak akan mau memberitakan berita yang sebenarnya tetapi sebaliknya, media ini mau memberitakan berita yang tidak benar asal mendapatkan keuntungan yang besar.. Dua karakter media di atas cukup memberi penjelasan bahwa yang namanya menjelek-jelekan itu belum tentu benar adanya tetapi kalau menunjukan fakta pasti di sertai dengan bukti-bukti akurat.
Read More

Wahai engkau Pejuang proposal

Pejuang proposal...!!! Mungkin istilah ini asing untuk kita tetapi memang itulah istilah yang pas di sematkan pada mereka. Pejuang proposal hanya fokus pada hasil angka yang di peroleh. Mereka masuk ke organisasi masyarakat hanya untuk menawarkan diri membuatkan proposal bantuan dana. Semakin banyak proposal yang di buat maka semakin banyak pula keuntunganya. Seperti pahlawan mereka membawa proposal tersebut ke pemerintah supaya ada dana aspirasi yang turun untuk organisasi masyarakat. Kalau sudah turun dana tersebut maka si pejuang proposal akan mengambil beberapa persen. Alasannya untuk akomodasi atau administrasi.
Read More

PROGRAM TANAMAN SERAI HEBOHKAN WARGA LEMAH IRENG


Serai (Cymbopogon nardus)merupakan jenis tanaman yang sekilas mirip dengan alang-alang.daun serai beberbentuk pipih panjang dan lurus mempunyai lebar sekitar 15 mm.Secara kimia serai banyak mengandung minyak asiri, seperti geraniol, citronnelal, eugenol-metil eter, sitral, dipenten, eugenol, kadinen, kadinol dan lemonen.


Latar belakang di adakan program SERENISASI di DESA LEMAH IRENG KEC.BAWEN KAB.SEMARANG.

        Berangkat dari problem ekonomi warga setempat di Desa lemahireng Kec.Bawen yang mayoritas menengah kebawah di tambah lagi sering menjadi sasaran sumber penggalangan dana di setiap kegiatan kemasyarakatan.Kalau situasi seperti ini terus menerus terjadi maka akan semakin memberatkan warga setempat.Padahal pihak pemerintahan desa tidak pernah memberikan dana untuk kegiatan kemasyarakatan.Jadi mau tidak mau untuk sumber dana anggaran di setiap kegiatan kemasyarakatan adalah dengan melibatkan urunan warga secara umum.

EFEK HORIZONTALNYA DI MASYARAKAT

1.Semakin memberatkan perekonomian warga setempat karena untuk kehidupan sehari-hari saja serba kekurangan.
2.Memunculkan industri proposal bantuan ke pemerintahan dalam hal ini justru memberikan peluang kepada pejuang-pejuang proposal di Desa Lemah ireng yang pada faktanya selalu memanfaatkan kebodohan warga demi kepentingan pribadi atau golongan.Yang menjadi korban adalah masyarakat bawah.Sudah menjadi rahasia umum setiap ada bantuan dana dari pemerintah atau partai pasti di potong dulu oleh para pejuang proposal sehingga dana bantuan tersebut tidak utuh di terima warga. 

Maka sejumlah tokoh masyarakat prihatin karena melihat kondisi seperti ini,hasilnya ide penggalian potensi yang ada di Desa lemah ireng ternyata muncul dari mereka.Dan terbukti ide yang di cetuskan oleh Ketua RW III ini telah terealisasi program warga tersebut. Menurut Bp.Kusman sutiyono sang pencetus ide ini adalah Karena mayoritas petani dan lokasinya adalah lahan subur maka penanaman tanaman serai terlaksana.
Alasan kenapa tanaman Serai... Karena tanaman serai termasuk tanaman yang mudah hidup dan salah satu tanaman herbal yang banyak khasiatnya terutama dalam aspek kesehatan.

Target jangka pendek...
Kemandirian warga setempat dalam hal ini adalah masyarakat RW III Desa Lemahireng Kec.Bawen Kab.Semarang.
Target jangka panjang...
Membuktikan bahwa prestasi TOGA dari PKK yang sudah masuk skala nasional bukan hanya formalitas saja,Buktinya adalah dengan PROGRAM SERENISASI DI DESA LEMAH IRENG.

Pelaku PROGRAM ini....
Kelompok Tani "MARGO MULYO" di RW III lemahireng Pimpinan Bp.Kustam dengan beranggotakan 30 personil. Dan Penanggung jawab dalam program ini adalah Ketua RW III di bantu oleh Bp.Kaswan gunarso yang sekaligus sebagai Kadus krajan di Desa Lemahireng sendiri.
Status pengelola program ini....
Untuk status sangat independent dan tidak ada keterkaitan dengan pihak manapun.Ini adalah murni milik warga RW III baik dari status organisasi dan program-program pelaksanaannya.

Lokasi penanaman serai ini...
Untuk lokasi penanaman di sepanjang jalan yang ada di RW III .Dan ini adalah pemanfaatan lahan kosong karena selama ini di setiap jalan di RW III hanya tumbuh rumput liar. Sebenarnya ada tanah bengkok(tanah milik pemerintah desa) tetapi dari pemerintahan desa tidak memberi kesempatan untuk program ini.Jadi mau tidak mau harus menguras pikiran untuk mencari tempat penanaman tanaman serai tersebut.

Modal awal PROGRAM INI...

Bibit serai kurang lebih 11 kwintal dengan harga per kilo nya Rp.2000,00.Sampai saat ini bibit sebanyak itu sudah tertanam di sepanjang jalan yang ada di RW III.Dan dari proses awal sampai saat ini telah menghabiskan dana 4,5Jt yang sumber dananya dari warga kelompok tani "MARGO UTOMO".Untuk respon di masyarakat sangat baik dan mendukung program serenisasi ini.
Read More

Pembodohan masyarakat di sekitar kita(LEMAHIRENG)

  
  Seiring dengan perkembangan zaman dan juga perkembangan tekhnologi maka pembodohan masyarakat juga berganti warna sehingga sangat sulit di deteksi. Kalau zaman penjajahan dulu sangat mudah di lihat karena pembodohan terjadi dengan ancaman atau larangan untuk berpendidikan.

 Sehingga masyarakat bawah hanya di beri kesempatan berpikir untuk mempertahankan hidup dan mendapatkan makan atau secara umum mengisi perut. Justru dengan cara inilah penjajahan di negara kita berhasil dengan jangka waktu yang panjang.Secara menyeluruh rakyat tetap alam keadaan aslinya tetap bodoh dan yang menjengkelkan lagi di kondisikan agar lebih bodoh lagi.

    Pikiran rakyat bawah pada umumnya di kondisikan berkutat pada bagaimana bisa mempertahankan hidupnya saja dengan cara di berikan ancaman atau barang kali di teror sehingga dalam benak pikiran rakyat di kuasai rasa takut yang mendalam.
           Konsep penjajah inilah yang mematikan kreatifitas pikiran rakyat pada umumnya atau minimal melumpuhkan intelektualnya.Sehingga pada saat itu sangat jarang di temukan rakyat yang berintelektual tajam.Paling banter hanya orang-orang tertentu saja.atau bisa di katakan hanya mereka para bangsawan ,padahal para bangsawan kala itu mayoritas menyetujui dan bergabung dengan para penjajah.Dan mengorbankan rakyatnya sendiri.Terlepas dari itu semua maka efek dari penjajahan kala itu berefek yang sangat meluas sampai ke penjuru negeri.

Jadi kalau ada orang yang mengajak berfikir rakyat pada kala itu pasti dan mayoritas jawaban dari mereka adalah....

"Lha wong untuk hidup saja susah kok mikir masalah negara"
"Kita makan saja susah mas,jadi kita gak sempat mikirin hal kayak gitu"
"Kita mau saja merdeka ,tapi bagaimana caranya...para penjajah mempunyai tank dan senjata yang canggih ,kita tidak usah melawan dari pada mati konyol"

Seperti itulah gambaran singkat pembodohan masyarakat pada era zaman penjajah pada masyaraakat kita yang ternyata berhasil menjajah dan menguras kekayaan alam kita selama 2,5 abad.
Read More

Efek riba bagi individu




    Selain di larang keras dalam islam karena termasuk dosa besar. Praktek riba ternyata juga berefek sangat luas. Baik itu secara pribadi,juga merusak tatanan moral masyarakat. Bagi para pelaku riba sendiri akan mengalami kemerosotan moral yang luar biasa.tapi anehnya para pelaku riba ini kebanyakan tidak menyadarinya karena kejernihan berpikirnya akan standar hukum allah akan hilang. Kalau dalam kondisi normal yang bukan pelaku riba tidak sulit menerima kebenaran karena kejernihan jiwa nya sangat tajam.
Tetapi bagi para pelaku Riba sangatlah sulit merasakan sinyal peringatan dari allah atau mungkin terputus untuk menerima keberkahan dari setiap aktifitasnya.
Menurut penelitian ada beberapa efek dari malakukan Riba secara individu...

1.Sering berbohong

Para pelaku Riba jarang yang berkata jujur karena sudah terbiasa memanipulasi kondisinya sendiri.Biasanya mereka selalu melontarkan alasan-alasan yang sebenarnya salah kaprah dan bertentangan dengan hati nurani nya sendiri demi pembelaan dirinya sendiri sebagai pelaku riba.Sebenarnya mereka itu tahu bahwa tindakanya itu salah tetapi karena menuruti hawa nafsu dan gengsi yang over maka mereka milih berbohong dari pada jujur.."toh yang kaya saya juga banyak jadi saya gak sendiri"

2.Kepekaan sosial menurun

Secara umum perilaku Riba adalah mendapatkan keuntungan dari transaksi utang-piutang.Nah dalam hal ini mereka hanya memusatkan pikiran untuk meraup keuntungan yang sebesar2nya jadi tidak peduli dengan kondisi kliennya.. karena dalam pikirannya bagaimana mendapatkan korban berikutnya.. 


"kelihatannya menolong tetapi ujungnya menguras harta benda sang pengutang"



Read More

RUU Ormas JANGAN Hambat Kewajiban Bahasa Dari Allah SWT



[Al-Islam 651] Minggu-Minggu inisial Sesuai Apa Yang direncanakan Oleh para anggota DPR Bisa dikatakan sebagai Detik-Detik menentukan pembahasan RUU Ormas. Ironisnya, RUU Ormas rancangan mutakhir Yang sudah JAUH berbeda Bahasa Dari draf RUU Ormas Versi memucat Mutasi Yang dipublikasikan di SITUS DPR, telah memancing reaksi keras Bahasa Dari 'masyarakat khususnya Bahasa Dari Kalangan ormas.
HT Kaltim Tolak RUU OrmasMemang dikatakan ADA Yang mendukung, namun sebagian Kalurj Kecil Saja. Seperti diberitakan Republika.co.id , 24/3, Mendagri menyatakan ADA 13 Ormas Yang tergabung Dalam, LPOI (Lembaga Pesahabatan Ormas Islam) mendukung segera disahkannya RUU Ormas termasuk Ormas keharusan mencantumkan asas Pancasila.
Sebaliknya sebagian Besar atau kebanyakan Ormas mengkritisi bahkan menolak RUU Ormas. Malahan beberapa ormas di LPOI justru membantah dukungan Kalurj, yaitu DDII, Majelis az-Zikra, Persis, Al-Ittihadiyah, Sarekat Islam Indonesia Dan Rabithoh al-Alawiyah. Kalangan ulama pun JUGA BANYAK Yang menolak RUU Ormas. Severe seperti Kalurj, akankah RUU Ormas Kalurj Tetap dipaksakan?

JANGAN Hambat Kewajiban Bahasa Dari Allah
Keberadaan organisasi di Tengah 'masyarakat jelas disyariatkan Dalam, Islam. Allah SWT berfirman:
) ูˆู„ุชูƒู† ู…ู†ูƒู… ุฃู…ุฉ ูŠุฏุนูˆู† ุฅู„ู‰ ุงู„ุฎูŠุฑ ูˆูŠุฃู…ุฑูˆู† ุจุงู„ู…ุนุฑูˆู ูˆูŠู†ู‡ูˆู† ุนู† ุงู„ู…ู†ูƒุฑ  ูˆุฃูˆู„ุฆูƒ ู‡ู… ุงู„ู…ูู„ุญูˆู† (
Dan hendaklah ADA di ANTARA KAMU segolongan Umat Yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada Yang ma'ruf Dan * Mencegah Bahasa Dari Yang munkar, merekalah orangutan-orangutan Yang beruntung. (TQS Ali Imran [3]: 104)
Imam ath-Thabari menjelaskan makna ayat nihil, yakni "hendaknya ADA di ANTARA Kalian", wahai kaum Mukmin "ummah" yakni jama'ah, Yang "menyeru" manusia Menuju al-khair (kebaikan), yakni Islam dan syariat Islam Yang telah Allah syariatkan balakarj Hamba-hambaNya, Dan melakukan amar ma'ruf, yakni memerintahkan manusia untuk mengikuti Nabi Muhammad saw, Dan agamanya Yang beliau bawa Bahasa Dari Sisi Allah SWT, Dan "* Mencegah kemungkaran"; yakni * Mencegah Bahasa Dari kekufurannya kepada Allah Dan Nabi Muhammad Bahasa Dari mendustakan melihat Serta apa (Agama) Yang beliau bawa Bahasa Dari Sisi Allah ... " (Imam ath-Thabari, Jami 'al-Bayan fi Ta `wil al-Qur` an ( Tafsir ath-Thabari ), juz 7/90).
Imam Ibnu Katsir menjelaskan JUGA, "maksud ayat bahasa Dari Suami adalah, hendaknya ADA firqah (nama kelompok) Bahasa Dari Umat Islam SIAP sedia untuk (melakukan) urusan inisial (yakni mengajak kepada al-khair (Islam) Dan melakukan amar ma'ruf nahi mungkar Dan) , walaupun urusan Kalurj adalah kewajiban setiap individu * Bagi Bahasa Dari Kalangan Umat Suami ... (Ibn Katsir, Tafsir Al-Qur `an al-'Azhรฎm , Juz 2/91).
Di Dalam, ayat nihil Allah memerintahkan agar di Tengah kaum Muslimin ADA Umat yakni nama kelompok atau jamaah Dan Dalam, bahasa sekarang Bisa JUGA diartikan Manajemen. TAPI Bukan sembarang jamaah atau organisasi, melainkan jamaah / organisasi Yang Allah jelaskan karakternya. Yaitu jamaah atau organisasi Yang mengajak manusia kepada Islam dan syariahnya, Serta melakukan amar ma'ruf nahi mungkar Dan.
Perintah Suami bermakna Wajib sebab di Akhir ayat nihil terdapat Pujian bahwa jamaah atau organisasi Yang memenuhi Karakter Kalurj, Maka mereka termasuk orangutan-orangutan Yang beruntung. Artikel Baru demikian, Dalam, pandangan Islam adanya jamaah atau organisasi di Tengah 'masyarakat Yang memenuhi Karakter Kalurj Bukan Saja Boleh tetapi justru Wajib.
Tentu Saja jamaah atau organisasi Yang mengajak kepada Islam dan melakukan amar ma'ruf nahi mungkar Dan Kalurj haruslah berasaskan Islam, regular tidak Yang Lain. Gading yang tak retak.begitu pula Ormas Islam FUNDS umumnya tentu haruslah berasas Islam, Bukan Yang Lain, sebab merupakan Ormas Islam, Bukan Ormas selain Islam.
Keberadaan jamaah atau organisasi seperti Yang dideskripsikan ayat nihil regular tidak Boleh dihalangi atau dihambat Oleh siapapun. Terhadap keberadaan jamaah atau organisasi Yang justru diwajibkan Oleh Allah Kalurj, seorang muslim tentu regular tidak Akan pernah terlintas Dalam, pikirannya Niyat untuk menghambat apalagi menghalanginya SIL sesuatu Yang DICARI-CARI BAIK Artikel Baru mengharuskan asas tertentu selain asas Islam, menjadikan Islam sebagai asas pelengkap atau opsional Saja; atau menghambatnya Artikel Baru serangkaian persyaratan Administratif seperti Yang terlihat Dalam, RUU Ormas. Sebab Severe Hal Kalurj dilakukan, artinya dia telah menentang Allah SWT sebab menghambat atau bahkan menghalangi atau mempersulit pelaksanaan kewajiban Yang telah Allah wajibkan. Perbuatan Kalurj JUGA berarti menghalangi manusia Bahasa Dari jalan Allah, Satu perbuatan Yang dilakukan Oleh Setan, orangutan kafir Dan orangutan munafik.
Aktifitas amar ma'ruf nahi mungkar Dan Kalurj mencakup pula amar ma'ruf nahi mungkar Dan terhadap Penguasa. Itu merupakan AKTIVITAS Politik, mengurusi urusan Umat. Jamah atau organisasi regular tidak selayaknya dipersempit atau bahkan dihalangi untuk melakukan aktifitas Politik Kalurj. Justru mestinya diberikan keleluasaan, RUANG Dan kemudahan untuk melakukan * Semua Kalurj. Niscaya Hal Kalurj Akan dicatat di Sisi Allah sebagai andil untuk terealisasinya kewajiban Bahasa Dari Allah SWT.
RUU Ormas Yang Sedang dibahas sekarang inisial berpotensi Akan Bisa menjadi Pintu untuk menghambat Dan mempersulit AKTIVITAS dakwah Islam atau khususnya AKTIVITAS Ormas Islam Yang ingin berasaskan Islam Saja, melakukan AKTIVITAS Politik meski Artikel Baru Damai, Dan sebagainya. RUU Ormas Suami Bisa menjadi Pintu terjadilah tindakan represif, aniaya Dan zalim terhadap 'masyarakat. Jadilah 'masyarakat merasakan kesempitan Dan kesusahan.Rasulullah SAW memperingatkan siapa Saja Yang menyempitkan atau menyusahkan 'masyarakat Kalurj:
«ุงู„ู„ู‡ู… ู…ู† ูˆู„ูŠ ู…ู† ุฃู…ุฑ ุฃู…ุชูŠ ุดูŠุฆุง ูุดู‚ ุนู„ูŠู‡ู… ูุงุดู‚ู‚ ุนู„ูŠู‡ ูˆู…ู† ูˆู„ูŠ ู…ู† ุฃู…ุฑ ุฃู…ุชูŠ ุดูŠุฆุง ูุฑูู‚ ุจู‡ู… ูุงุฑูู‚ ุจู‡»
 Ya Allah, siapa Saja Yang memiliki kekuasaan mengatur suatu urusan umatku, kata lalu besarbesaran menyempitkan / menyusahkan mereka, Maka sempitkan atau susahkan dia, sebaliknya siapa Saja Yang memiliki kekuasaan mengatur suatu urusan umatku, kata lalu besarbesaran berlaku Lemah ditulis lembut atau BAIK kepada mereka, Maka perlakukan dia Artikel Baru ditulis lembut / BAIK . (HR. Imam Ahmad Dan Imam Muslim)

Awas Dosa Menumpuk
RUU Yang berpotensi jadi Pintu represif Kalurj Nantinya Akan menjadi warisan keburukan * Bagi para legislator Dan siapa Saja Yang Ikut andil mendukung atau bahkan mendesaknya. Allah mengingatkan firman-Nya Dalam,:
) ุฅู†ุง ู†ุญู† ู†ุญูŠูŠ ุงู„ู…ูˆุชู‰ ูˆู†ูƒุชุจ ู…ุง ู‚ุฏู…ูˆุง ูˆุขุซุงุฑู‡ู… ูˆูƒู„ ุดูŠุก ุฃุญุตูŠู†ุงู‡ ููŠ ุฅู…ุงู… ู…ุจูŠู† (
Sesungguhnya Kami menghidupkan orangutan-orangutan mati Dan Kami menuliskan APA Yang telah mereka kerjakan Dan bekas-bekas Yang mereka tinggalkan. Dan Segala sesuatu Kami kumpulkan Dalam, Kitab Induk Yang Nyata (Lauh Mahfuzh). (TQS Yasin [36]: 12)
Imam al-Alusi menjelaskan, "Kami yakni * Hidupkan orangutan-orangutan mati seluruhnya Artikel Baru membangkitkannya FUNDS Hari Kiamat kelak (Dan Kami tulis APA Yang telah mereka kerjakan) berupa amal saleh Danthรขlih Yang telah mereka kerjakan, (dan bekas-bekas mereka) Yang mereka Penghasilan kena pajak mereka tinggalkan Dalam, bentuk kebaikan seperti Ilmu Yang mereka ajarkan atau kitab Yang mereka Gubah, atau wakaf Yang mereka wakafkan atau Bangunan di jalan Allah Yang mereka bangun Dan kebaikan Before, Dan JUGA berupa bekas keburukan seperti pembentukan undang-undang zalim Dan aniaya, pengaturan Prinsip Prinsip-buruk Dan kerusakan diantara Hamba Dan seni-seni keburukan Yang mereka buat Dan contohkan kepada orangutan-orangutan merusak sesudah mereka "(Syihabuddin Mahmud bin Abdullah al-Husaini al-Alusi, Ruh al-Ma'รขniy ).
Artinya, RUU Ormas Kalurj Severe disahkan Dan menjadi Pintu terjadinya tindakan represif, zalim, aniaya, menghambat Dan mempersulit dakwah Islam amar ma'ruf nahi mungkar Dan, Maka Kalurj Akan menjadi risiko investasi keburukan terutama * Bagi pembuatnya, gigi * Bagi siapa Saja Yang turut mendukungnya. Investasi keburukan Yang Akan Bisa Terus mendatangkan dosa sesudah kematian mereka. Tentu Saja Kalurj Akan menjadi kerugian Besar * Bagi mereka.

Wahai Kaum Muslimin
Bahasa Dari ayat Kalurj jelas, SIKAP APA Saja Yang kitd tunjukkan terhadap RUU Ormas Yang berpotensi jadi Pintu represif Dan kezaliman Suami Akan menjadi BAGIAN Bahasa Dari bekas-bekas Yang kitd tinggalkan, bekas-bekas Yang Bisa Terus berbuah kebaikan Dan pahala, atau sebaliknya mendatangkan keburukan Terus Dan dosa. KARENA Kalurj kitd harus MEMBANGUN SIKAP Yang BENAR Sesuai Yang dituntunkan Oleh Islam.
KARENA berpotensi mendatangkan kezaliman Maka kitd regular tidak Boleh cenderung kepada RUU inisial apalagi mendukung kezaliman Kalurj. Allah SWT melarang Hal Kalurj Hengki Heriandono memperingatkan akibatnya.
) ูˆู„ุง ุชุฑูƒู†ูˆุง ุฅู„ู‰ ุงู„ุฐูŠู† ุธู„ู…ูˆุง ูุชู…ุณูƒู… ุงู„ู†ุงุฑ ูˆู…ุง ู„ูƒู… ู…ู† ุฏูˆู† ุงู„ู„ู‡ ู…ู† ุฃูˆู„ูŠุงุก ุซู… ู„ุง ุชู†ุตุฑูˆู† (
Dan janganlah KAMU cenderung kepada orangutan-orangutan Yang zalim Yang menyebabkan KAMU disentuh api Neraka, Dan Sekali-Kali KAMU tiada mempunyai seorang penolong pun selain daripada Allah, kemudian KAMU regular tidak Akan diberi pertolongan. (TQS Hud [11]: 113)

Selain Kalurj kitd Umat Islam harus berusaha untuk mengubah kemungkaran Kalurj Artikel Baru segenap kekuatan Dan Daya upaya kitd. Sebab Severe regular tidak, Maka seperti Yang dijelaskan Dalam, hadis Rasul, akibatnya Akan dapat menimpa * Semua orangutan Dan dapat menjadi dharar * Bagi 'masyarakat secara keseluruhan.
Lebih Bahasa Dari Kalurj, sesungguhnya inisial * Semua terjadi akibat diambil Dan diterapkannya Demokrasi kapitalisme Yang berlandaskan sekulerisme, pemisahan Agama Bahasa Dari Kehidupan Dan `negara, Yang menjadikan manusia sekutu Allah Dalam, Hal membuat aturan Hukum. SEMENTARA syariah Yang berasal bahasa Dari Sisi Allah Yang Maha Adil Dan Bijaksana justru dilalaikan Dan ditinggalkan. Saatnya kitd sudahi kelalaian Suami Artikel Baru segera Dilaporkan kepada ketaatan, segera menerapkan syariah islamiyah di bawah secara naungan al-Khilafah 'ala Minhaj an-nubuwwah.Wallah a'lam bi ash-shawรขb . []


Komentar:
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Masih Saja mendapatkan beragam penyimpangan Yang diduga merugikan `negara triliunan rupiah. Kerugian berasal Bahasa Dari dugaan Pidana, kekurangan Multindo `negara, hingga penyimpangan Administrasi. (Kompas.com, 2/4)
  1. Bukti bahwa therapy terapi Korup telah bersifat sistemik, dimana SISTEM menjadi BAGIAN Bahasa Dari masalah Kalurj SENDIRI. Bukti bahwa sifat amanah makin Hilang Dalam, penyelenggaraan `negara.
  2. Perlu upaya sistemik untuk mengatasinya Artikel Baru mengubah SISTEM kapitalisme sekuler Demokrasi Yang Sedang eksis SAAT inisial menjadi SISTEM syariah Dalam, naungan khilafah.

Read More

7 alasan RUU ORMAS HARUS DI TOLAK


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --

 Koalisi Akbar Masyarakat Sipil Indonesia yang terdiri atas seratusan organisasi kemasyarakatan dengan tegas menolak Rancangan Undang-Undang Organisasi Kemasyarakatan (RUU Ormas). Ada tujuh alasan pokok mereka menolak pembahasan RUU Ormas dilanjutkan.


Pertama, RUU Ormas tidak urgen. Melihat prosesnya, kata Ketua Umum PP Muhammadiyah, RUU Ormas sarat dengan muatan politik. Sebab, ada indikasi akan dijadikan alat legitimasi politik pemerintah. Harusnya, pemerintah dan DPR RI fokus untuk menyelesaikan RUU yang bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat.


Kedua, RUU Ormas akan menjadi alat represif dan rezim otoriter. Sebab, RUU ini memberi otoritas yang sangat kuat pada pemerintah untuk membuka jalan bagi kembalinya rezim Orde Baru. Hal ini terlihat dari rumusan Pasal 62 RUU Ormas yang menyebut pemerintah dan pemerintah daerah dapat memberikan sanksi dan membekukan Ormas tanpa proses peradilan.


Alasan ketiga adalah RUU Ormas antikemajemukan. Menurut Koalisi Akbar Masyarakat Sipil Indonesia, ada tendensi kuat yang mengarah pada penyeragaman, tidak pro kemajemukan, dan berpotensi menimbulkan perpecahan di masyarakat. Ini terlihat dari rumusan Pasal 2 dan 3 tentang asas yang mengarah pada azas tunggal Pancasila.


Menurut Din, semua warga negara harus mendukung empat pilar berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Namun, yang lebih penting lagi bagi Indonesia saat ini adalah bagaimana empat pilar tersebut dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh pemerintah dan seluruh masyarakat.


Keempat, RUU Ormas inkonstitusional atau tidak sesuai dengan konstitusi negara ini. Din mengatakan, sangat jelas RUU ini bertentangan dengan UUD 1945 Pasal 28, memasung kebebasan berserikat. Alasan kelima, RUU Ormas sangat diskriminatif. Artinya, hanya menjadikan peran partai politik sebagai panglima. Pasal ini disebutkan dalam Pasal 7 atau 2 dan aturan administrasi lain yang menyulitkan ormas.


"RUU Ormas ini hanya diberlakukan bagi ormas yaang tidak berafiliasi dengan partai politik," kata Din dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (4/4).
Din menambahkan, ormas-ormas sayap partai politik sama sekali tidak diatur dalam RUU ormas. Hal ini justru dapat melemahkan eksistensi masyarakat sipil dan berpotensi menimbulkan oligarki politik kekuasaan oleh partai politik. Alasan keenam, RUU Ormas disharmoni. Sebab, banyak pasal dalam RUU ini berbenturan dengan UU yang sudah ada.


Alasan terakhir, RUU Ormas akan membubarkan ormas-ormas perkumpulan. Yaitu, pada Pasal 86 tentang ketentuan penutup. RUU Ormas akan mencabut keberadaan Staatsblad 1870 Nomor 64 tentang perkumpulan-perkumpulan berbadan hukum (Rechtspersoonlijkheid van Vereenigingen). Artinya, ormas-ormas perkumpulan akan hilang status hukumnya.
"Ini sangat ahistoris, justru ormas yang punya andil dalam kemerdekaan," kata Din menegaskan. 

Read More

CORAK DESA LEMAH IRENG BAWEN

              Unik..Aneh..dan membingungkan.Itulah ungkapan yang sangat pas tatkala melihat kondisi Desa Lemahireng Kec.Bawen Kab.Semarang Jawa tengah ini.Terlepas dari sisi mana kita menyoroti tetapi kalau kita jeli ada beberapa hal yang tidak sinkron telah terjadi secara turun menurun dan mengakar di Desa itu.Disini kita akan menyoroti berbagai hal yang sangat menonjol dan memang perlu di kritisi supaya tidak berlarut-larut dan semakin mengobrak-abrik mentalitas generasi penerus yang ada di lemah ireng.

   
   Di Lemahireng sendiri sangat banyak sekali tokoh yang ahli dalam filsafat jawa, baik itu secara bahasa maupun budaya .Mereka sering melontarkan wejangan-wejangan kepada khalayak tentang perilaku yang sesuai adat jawa itu seperti apa,dari kesopanan tata bahasa lebih-lebih tindakan dalam keseharian, bahkan mereka sangat kritis ketika menemui atau melihat ada orang yang melanggar adat jawa. 

   Dan itu sangat bagus karena kepedulian sosial mereka dalam menjaga jati diri adat ke timuran memang harus dipertahankan.Mereka sering di libatkan di setiap kegiatan kemasyarakatan yang berkaitan dengan basic mereka .Salah satu contoh adalah tatkala ada hajatan ritual baik itu pernikahan ,sunatan,kelahiran dan tentu saja adat sosial kemasyarakatan dalam hal ini adalah nyadran dan sedekah desa yang di adakan setahun sekali sehabis panen.

    Mereka sangat hati-hati ketika memilih hari pelaksanaan dan mereka juga sangat memperhatikan dan mempersiapkan sedemikian rupa tentang ubo rampenya agar acara tersebut bisa terlaksana sesuai harapan.
Sangat menonjol sekali adalah adat budaya jawa yang masih kental mewarnai tentang hiruk pikuk mentalitas masyarakat pada umumnya.

Lalu pertanyaan berikutnya adalah kenapa mereka terlalu mendominasi pergerakan mental masyarakat di desa itu.Apakah memang hanya mereka yang mampu menggerakkan ataukah hanya mereka yang mempunyai pamor atau ada sesuatu yang membuat mereka begitu diperhitungkan oleh masyarakat setempat.
Padahal selain mereka juga ada yang dalam hal ini adalah para kyai atau para ulama yang bertempat tinggal di Lemah ireng .Tetapi seakan mereka diam seribu bahasa tatkala para ahli filsafat jawa ini mengeluarkan staitmentnya.

Ketika ada salah satu warga tidak pakai peci tatkala hajattan pasti langsung di kritisi di tempat dan di bilang tidak punya sopan santun.

Ketika ada anak muda yang tidak fasih dalam menggunakan bahasa penghormatan juga langsung kena damprat oleh mereka.

Ketika ada kegiatan sosial yang tidak melibatkan mereka juga langsung di kritisi dengan alasan tidak menghargai orang tua.

Ketika ada orang yang membantah persepsi mereka di anggap melawan orang tua.

Ketika terjadi kesalahan  pengucapan kalimat dalam forum pasti di anggap tidak menghargai pihak lain.

Dan secara garis besar ketika terjadi penyimpangan dalam tata bahasa dan penampilan pasti mereka para ahli filsafat jawa ini tidak segan-segan dalam menghujatnya...

Tetapi......

Ketika ada perjudian di post ronda tatkala jaga, baik itu pakai uang atau hanya permainan mereka hanya diam saja dengan alasan "itu urusan mereka sendiri".

Ketika ada orang yang selingkuh dan telah menjadi rahasia umum mereka juga bungkam seribu bahasa dengan alasan "tidak baik mengurusi rumah tangga orang lain".



Ketika ada publik figur yang menyimpang dalam perilaku mereka seolah olah tidak tahu karena tidak sopan kalau mengingatkan orang yang sudah paham hukum..(kalau sudah paham hukum mengapa mereka melakukan itu).

Dan secara kesimpulan tatkala ada orang tua atau  figur tokoh yang menyimpang mereka diam saja dengan alasan bahwa itu bukan urusan kita...


Ketika yang melakukan kesalahan itu orang yang tidak punya pengaruh atau hanya orang kecil dalam hal ini adalah rakyat kecil walaupun hanya kesalahan kecil mereka pasti akan langsung mengkritisi dan secara terang-terangan menghujatnya...


Tetapi kalau yang melakukan kesalahan berat adalah para Donatur dan pemilik posisi penting meskipun sudah berefek ke tatanan sosial masyarakat mereka tidak ter usik barang sedikit pun...


Aneh dan sangat memprihatinkan sekali.Bukankah sebagai warga masyarakat kita tidak boleh pilih kasih atau tebang pilih dalam mengkritisi.Oke lah ketika para pelaku penyimpangan ini memang belum paham hukum atau anak muda boleh kita maklumi tetapi ketika para pelaku yang harusnya menjadi tolok ukur perilaku di tengah masyarakat pada umumnya yang tersemat tokoh masyarakat melakukan hal yang jelas-jelas seperti itu apakah kita diam saja.

Bukankah efek dari kesalahan pengucapan hanya berefek pada keindahan tata bahasa saja.Tetapi kesalahan dalam bentuk perilaku lebih -lebih yang melakukan adalah para publik figur akan berefek pada menurunnya adab moral tatanan sosial kemasyarakatan.

Lalu di mana posisi mereka sebagai penjaga moral masyarakaat kalau membiarkan minuman keras beredar luas di mayarakat dan perjudian merebak di masyarakat.Di mana posisi mereka tatkala perselingkuhan antar rumah tangga terjadi dan membuat malu anggota keluarga pelaku.Di mana mereka tatkala para remaja putri keluyuran di luar jam 9 malam pulang pagi dengan alasan main dengan temannya.Bukankah kerusakan moral masyarakat itu bukti otentik bahwa kualitas lingkungan itu di tentukan dari penjagaan para tokoh masyarakat setempat.
Wahai para kyai dan tokoh masyarakat di lemah ireng di mana kalian semua .apakah kalian tidak punya nyali untuk teriak dengan kondisi warga kalian.Apakah kalian semua tidak melihat tentang kondisi yang terjadi di masyarakat yang telah jauh dari tuntunan islam...
Read More

VIDEO DEBAT RUU ORMAS TV ONE(7 ALASAN HARUS DI TOLAK)

  Dalam hal ini kalau kita menggunakan sudut pandang islam maka jelaslah bahwa RUU ORMAS ini tujuan utamanya adalah untuk membukam sikap kritis masyarakat yang menginginkan kembalinya kejayaan islam. Lalu pertanyaanya adalah kenapa pemerintah sangat tergesa-gesa dan terkesan kejar setoran untuk secepatnya mengegolkan RUU ORMAS ini.

   Kita paham betul tentunya selama ini yang sering membongkar makar musuh islam adalah ORMAS yang masuk kategori islam militan.Padahal wajar saja apabila ORMAS yang bertindak serius mempelajari makar musuh inilah yang merespon lebih awal tentang adanya RUU ini. Karena mereka beranggapan RUU ini adalah salah satu cara untuk memberangus mereka .

"Kok di berangus memangnya pemberontak !!!!!"
Ya jelas memberontak kalau kita menggunakan kacamata musuh islam karena ORMAS ini yang menjadi penghalang penjajahan terhadap umat muslim di negara kita ini..Coba kita perhatikan di media kita selama ini setiap ada  kebijakan pemerintah pasti merekalah yang pertama kali teriak dan dengan berani menentangnya..

Kasus century,isu teroris,UU terorisme,kenaikan BBM,privatisasi migas,sertivikasi ulama dll dan yang terakhir kali adalah RUU ORMAS ini,Ada pertanyyan mendasar di benak kita sebenarnya...

"Kok mereka ORMAS-ORMAS itu selalu menentang pemerintah terus ...."
menanggapi pertanyaan seperti ini ada dua jawaban yang mungkin berbeda sudut pandang.

1.Bisa jadi ORMAS-ORMAS itu tidak paham dengan maksud dan tujuan kebijakan pemerintah selama ini. Sehingga mereka salah kaprah terhadap berbagai kebijakan pemerintah selama ini.He ... benarkan ...!!! mana ada pemerintah mau merusak rakyatnya sendiri atau bahasa kasarnya mana ada pemimpin yang di pilih  langsung oleh rakyatnya sendiri mau menyengsarakan rakyatnya...
itu versi yang pro dengan pemerintah...

2.Bisa jadi ORMAS-ORMASitu juga lebih paham maksud dan tujuan di balik kebijakan pemerintah selama ini.tentu saja mereka lebih paham tentang kenapa kebijakan itu di buat dan untuk siapa kebijakan itu di canangkan .Bener untuk mensejahterakan rakyat atau karena ASING.Nah lhooo!!!! kalau mereka selalu mengeluarkan kebijakan karena permintaan asing gimana coba...



Read More

Belajar dari Sosok Ketua RW III di Lemah ireng Bawen


   Sosok pria setengah baya ini patut di apresiasi secara obyektif karena keberaniannya dan ketegasan nya. Pria yang akrab di panggil Mbah RW ini telah menggoncangkan LEMAH IRENG BAWEN sehingga menjadi Headline berbagai surat kabar dan media cetak di skala lokal maupun skala nasional.Tentu saja kita masih ingat fenomena proyek jalan toll semarang - solo di Desa Lemahireng Kec,Bawen Kab.Semarang pada akhir tahun 2012 kemarin.

  Para oknum yang memanfaatkan adanya keuntungan dari adanya proyek jalan toll ini di buat jantungnya berdetak lebih cepat dari biasanya., Bagaimana tidak ...!!! Proyek jalan toll yang seharusnya selesai sesuai rencana pemerintah menjadi molor dan terhambat gara-gara warga terkena proyek protes dengan harga yang di tentukan pemerintah.Para WTP tidak terima dengan ganti rugi RP.65.000.00 permeter untuk zona terendah.Terlepas dari benar tidaknya fenomena harga tadi yang menurut kabar ada sesuatu di balik penentuan harga tersebut,maka wajarlah apabila ada asap pasti juga ada apinya...

   Namun di sini kita tidak akan membahas tema JALAN TOLL yang masih penuh teka-teki ini,tetapi kita akan melihat dari sudut pandang sikap seorang Ketua RW di Lemah ireng Bawen kab.semarang yang bersama warganya tatkala warganya dalam masalah.Di saat yang lain lari tunggang langgang karena membela wong cilik tidak dapat apa-apa..

    Kusman sutiyono adalah nama yang sering mencuat di publik akhir-akhir ini terutama di RW III LEMAH IRENG,Beliau di pilih oleh warga sebagai KETUA RW karena memang karakternya pemberani dan tegas.
Pria sederhana ini memiliki satu istri dan 2 anak ,sebenarnya beliau ini adalah seorang intelektual secara formal ,jadi pantas lah apabila sepak terjangnya menjadi perhitungan lebih bagi oknum yang memanfaatkan kebodohan warga lemahireng itu sendiri.


   Dari segi penampilan sangatlah sederhana seperti warga lainnya ,bahkan rumahnya pun biasa-biasa saja seperti warga yang lain tetapi kiprah nya yang berani terjun membaur dengan warganya sangatlah di banggakan dan patut menjadi contoh..Dan posisi seperti ini jarang terjadi.Kebanyakan para pemegang kunci di masyarakat hanya berada dalam zona aman saja ketika warganya mengalami masalah.Namun inilah yang membedakan beliau dengan yang lain.

Beliau juga salah satu tokoh masyarakat yang aktif dan selalu terlibat dalam kegiatan umum yang ada di masyarakat. Baik itu BKM (Badan kesejahteraan masjid) LANSIA,KELOMPOK TANI dll dan tentu saja kegiatan pemuda ,beliau selalu meluangkan waktu untuk terlibat langsung.bukan duduk manis menuggu kabar doank...

  Peci hitam dan sarung melingkar di badannya adalah ciri khas beliau. Dari segi gaya bicara beliau tidak pernah basa-basi tetapi langsung pada point sehingga ketika menjelaskan apapun kepada masyarakat sangat mudah di pahami.Jauh dari kesan retorika pencitraan yang biasa di lakukan para pejabat publik untuk menjaga kasta keningrattannya...
   Agak ceplas-ceplos tetapi  tepat sasaran tatkala menyampaikan sesuatu.Ya memang seperti itulah gaya bicara beliau yang selalu lugas ,tegas,dan sering melontarkan ide-ide gebrakkan dan kontroversi di tengah masyarakat demi kebaikan masyarakat tentunya.

    Tatkala beliau terpilih menjadi ketua RW banyak yang kaget karena selama ini beliau di kabarkan miring oleh orang-orang yang berkepentingan di masyarakat tempat tinggalnya.mungkin saja banyak yang tersinggung karena adanya beliau.atau mugkin ada faktor kepentingan yang lain Namun ternyata teka - teki selama ini yang muncul di permukaan tentang beliau mulai terjawab.

  Dan ini lah rahasia alam ,sehebat-hebatnya membenamkan kebenaran ke jurang yang paling dalam sekalipun tidak akan bertahan lama .cepat atau lambat kebenaran akan muncul ke permukaan dan biasanya tepat pada waktunya..

       Benar dan seperti kebetulan terjadi, karena selama ini sebagian warga mencela dan menghujat beliau tentang berbagai staitmentnya di masyarakat.Namun beliau bersikukuh dengan pendapat nya meskipun bertentangan dengan masyarakat lain. karena ukuran kebenaraan bukan dari bnyaknya orang yang setuju tetapi dai dasar yang jelas dan sesuai hukum pasti.

Nilai plus beliau adalah tentang pendiriannya tatkala memiliki prinsip,walaupun resiko nya di musuhi masyarakat, namun tidak mengubah prinsipnya .justru semakin memantabkan langkahnya dalam menapaki arah kehidupannya.

Beliau tidak terpengaruh sedikitpun tentang opini yang berkembang di masyarakat yang menyudutkan dirinya.Karena jaman sekarang kalau tidak di musuhi mayoritas masyarakat berarti perlu di pertanyyakan pengabdiannya...Namun akhirnya sekarang terkuak semua dan banyak yang merasa malu karena opini tersebut ternyata tidak sesuai fakta kebenaran.

       Justru beliau lah yang serius memikirkan masyarakat di saat yang lain hanya ongkang-ongkang terlena dengan urusan pribadinya dalam tanda kutib,beliau rela berkorban waktu,biaya,dan tenaga demi kebaikan warganya. Padahal beliau juga sebagai seorang kepala rumah tangga yang  harus mencukupi nafkah keluarganya. Dan dari segi ekonomi pria yang sering menjadi rujukan para pemuda ini bukanlah orang yang mampu.Tetapi beliau mampu membagi waktu dan ternyata bisa terlaksana semua. Tanggung jawab sebagai tokoh di laksanakan tetapi tanggung jawab sebagai kepala rumah tangga juga tidak keteteran.. 


         Semoga saja beliau selalu berada di jalur yang benar dan selalu ikhlas mengabdikan diri di masyarakat.Dan tentu saja semoga kiprahnya selama ini mampu menggugah tokoh-tokoh yang lain untuk secepatnya beranjak dari tempat tidurnya untuk terjun langsung berada di tengah-tengah masyarakat dan bersama-sama membangun desa lemah ireng menjadi lebih baik.Tentu saja bukan hanya membangun fisiknya tetapi membangun mentalitas moralnya sehingga meminimalisir kecacatan sosial warganya..

   Beliau juga selalu menekankan kepada generasi muda untuk BERANI MENYUARAKAN KEBENARAN di manapun berada dan kepada siapapun tanpa terkecuali meskipun resikonya besar. Karena kebenaran harus di perjuangkan supaya ketidak adilan dan kobohongan publik tidak terus menerus membodohi masyarakat.Dan tentu saja tidak melanggar hukum syariat islam..
Read More

BOOK RETORIKA KOMUNIKASI


Read More