Karang taruna lemah ireng (suara rakyat jelata)

Karang taruna desa Lemah ireng telah mengalami perubahan formasi. Untuk yang sekarang di pandegani oleh saudara Farid yang berdominisili di RW II menggantikan saudara Riyan dari RW I. KARANG TARUNA sendiri adalah suatu wadah keorganisaian khusus pemuda yang ada di desa LEMAH IRENG yang para personelnya  pemuda - pemudi pilihan dari pewakilan per RW masing -masing yang ada di Desa LEMAH IRENG KEC.BAWEN. Secara kualitas perorangan mereka adalah pemuda-pemudi terbaik di wilayahnya masing-masing yang di utus oleh wilayahnya.Jadi bisa di katakan mereka adalah wakil dari setiap RW yang ada  DI DESA LEMAH IRENG.

Formasi barisan karang taruna yang sekarang memiliki integritas yang tinggi secara data formal karena rata-rata lulusan Diploma dan sarjana dari universitas ternama di kota besar. Selain itu secara basic mereka berasal dari keluarga yang di atas rata-rata baik itu secara ekonomi dan juga secara status sosial khususnya di lemah ireng sendiri. Jadi maju mundurnya generasi muda di lemah ireng juga di tentukan oleh kinerja karang taruna yang baru. 

Bukan berarti mengesampingkan pihak yang lain atau berbagai elemen masyarakat yang lain tetapi karena secara emosional dan psikologi karang taruna paling dekat dengan generasi muda.Dengan hadirnya karang taruna justru menjadi pelengkap komponen masyarakat yang berkecimpung memperbaiki kualitas generasi muda di tengah-tengah merosotnya moral masyarakat pada era abad 20 ini.Maraknya pergaulan bebas bagi generasi muda sekarang ini sangatlah memprihatinkan.Mereka harus berjuang dengan sekuat tenaga demi masa depan suatu peradaban manusia yang berakhlak mulia.Harapan kami sebagai rakyat jelata kepada KARANG TARUNA jelaslah bahwa mereka harus menjadi sosok yang menjadi tolok ukur perilaku sesuai hukum islam atau hukum agama yang lain agi yang non muslim tapi secara menyeluruh mereka harus lebih hati-hati dalam menjaga kualitas perilakunya karena mau tidak mau mereka berposisi sebagai pemuda - pemudi pilihan di desa lemah ireng saat ini.

     Harapan masyarakat kepada karang taruna adalah sangatlah sederhana yaitu karang taruna mampu membawa generasi muda di lemah ireng lebih maju. 
       Maju secara kualitas kepribadian dan tentu saja generasi muda yang revolusioner pembawa perubahan menuju generasi penerus yang berani dan tegas.cerdas.idealis dan tentu saja menjadi contoh pada yang lain. Bukan generasi pembebek yang hanya ikut-ikutan peradaban barat yang jelas-jelas merusak tatanan sosial masyarakat yang islami dan keluar dari jati diri budaya timurnya.
    
 Mereka harus memposisikan diri sebagai sosok yang tegas ketika mengambil keputusan tatkala ada serangan kepentingan sepihak. Semoga saja saudara farid sebagai Sang Jendral karang taruna bersama pasukan pilihannya mampu membendung budaya barat dan tentu saja berani menghadapi ombak gaya hidup liberalisme yang sekarang ini marak terjadi dan merusak moral generasi muda kita.. 

KARANG TARUNA BUKAN HANYA SIMBOL KEBANGGAN FORMALITAS BELAKA.Namun haruslah serius memikirkan kondisi generasi muda yang masih belum ideal sebagai pemuda-pemudi penerus perjuangan para leluhurnya.Insy