coretan ringan tanpa makna

Aku bukanlah pejabat publik yang mempunyai pengaruh di tengah-tengah masyarakat . tapi aku hanya seorang manusia yang berada di tengah-tengah masyarakat sekitar ku yang kadang menjadi masalah karena kenakalan ku sebagai reaksi anak muda yang sering bertindak tanpa berpikir jauh dulu...kadang juga menjadi solusi buat masyarakat karena kelebihan ku walaupun aku hanya bisa membuat mereka tertawa karena kekocakan ku...

 Aku juga bukanlah orang kaya yang selalu memegang uang dan memiliki berbagai fasilitas yang bisa mengangkat reputasi ku di tengah tengah masyarakat karena harta ku. jadi ketika aku tampil di tengah masyarakat bukan karena harta ku atau embel-embel yang ku sandang tetapi karena pribadi ku sendiri...

Aku juga bukanlah orang penting yang selalu di cari orang orang yang punya kepentingan.. justru malah akulah yang selalu mencari orang orang penting di masyarakat ku dengan harapan aku bisa pelajari kenapa mereka menjadi orang penting di masyarakat ku,itu pun aku banyak kecelik karena banyak ku temui mereka dia ngggap penting karena hartanya...derajat keluarganya atau bahkan karena mereka punya sesuatu (klenik)yang menjadikan mereka menjadi penting.... dan yang ku cari bukan yang seperti itu...

Semua orang yang mengenal ku tahu persis kalau a ku bukanlah ustadz lebih lebih kyai yang selalu membawa dalil dan perkataan ku penuh muatan ayat suci.. ketika aku mengumandangkan adzan di mushola,ketika aku ikut kajian islam,ketika aku membawa selebaran yang membahas islam bukan berarti aku adalah seorang yang mumpuni dalam agama...tapi aku hanya ingin memposisikn diri ku berada dalam orang-orang yang nyaman dan serius dengan keislaman ku sendiri...

Aku ternyata juga bukan seorang tokoh yang sering di datangi dan di libatkan di masyarakat.. aku hanya bagian dari mereka yang berada dalam wadah yang berusaha peduli pada problematika masyarakat...tatkala melihat aku selalu berada di forum-forum tokoh masyarakat bukan berarti aku seorang tokoh tetapi aku ingin belajar kepada mereka...

Ketika aku di bilang orang sibuk.. Ternyata itu juga salah karena aku sendiri sedang mencari kesibukan...aku sendiri bingung dan penasaran bahkan terobsesi supaya menjadi orang yang sangat sibuk dan itu belum aku dapatkan....Aku juga bukan... manusia yang baik karena ukuran baik itu sendiri memiliki makna bias... tetapi yang jelas aku bukan sosok pemuda yang bukan-bukan... yang jelas 

AKU HANYA LAH SEORANG AKTIFIS YANG INGIN IKUT MEWARNAI ARAH PERUBAHAN DI MASYARAKAT...